stock exchange, german, frankfurt

Sekuritas Terbaik 2020 Berdasarkan Nilai Transaksi

Sebagai investor pasar modal yang cerdas, memilih perusahaan sekuritas terbaik merupakan hal yang penting dalam mendukung aktivitas bertransaksi di pasar modal. Salah satu indikator yang bisa kita gunakan untuk menilai suatu sekuritas adalah nilai atau value transaksi.

Apa itu value transaksi ?

Value atau nilai transaksi menunjukkan jumlah nilai saham yang diperjualbelikan. Dengan melihat nilai transaksi, kita dapat melihat apakah sekuritas tersebut banyak digunakan untuk transaksi saham atau masih sepi.

Urutan nilai transaksi sekuritas periode 01 Januari 2020 hingga 06 November 2020 :

Urutan nilai transaksi perusahaan sekuritas periode 01 Januari 2020 - 06 November 2020
Urutan nilai transaksi perusahaan sekuritas periode 01 Januari 2020 – 06 November 2020

Dapat kita lihat pada gambar di atas, posisi pertama ditempati oleh Mirae Asset Sekuritas dengan total nilai transaksi mencapai 266 triliun, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Mandiri Sekuritas dengan nilai transaksi mencapai 209 triliun, dan untuk posisi ketiga ditempati oleh Maybank Kim Eng Sekuritas dengan nilai transaksi mencapai 147 triliun.

Mirae Asset Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas yang mayoritas nasabahnya adalah ritel perseorangan mampu menduduki posisi pertama sebagai broker dengan nilai atau value transaksi terbesar. Artinya, saat ini Mirae Asset Sekuritas banyak dipercaya oleh nasabah ritel untuk bertransaksi saham. Hal ini tak terlepas dari kualitas layanan kepada klien dan aplikasi online trading dengan fitur yang lengkap dan handal. Selain itu, Mirae Asset Sekuritas juga memberikan fee transaksi yang kompetitif, yaitu fee transaksi beli sebesar 0.15% dan fee transaksi jual sebesar 0.25%.

Perlu kita tahu bahwa hingga kuartal 3 tahun 2020 lebih dari 70% transaksi pasar modal disumbang oleh investor ritel. Hal ini tentunya berdampak positif bagi sekuritas ritel di tanah air. Namun disisi lain juga menimbulkan tantangan bagi sekuritas untuk tetap menjaga koneksi server selalu optimal (tidak nge-lag) yang disebabkan oleh semakin tingginya frekuensi frekuensi penggunaan.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang Mirae Asset Sekuritas atau ingin membuka akun silakan klik disini. Terima kasih 🙂

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Contact