FAQ

Apa itu nabung saham?

Menabung saham dilakukan dg cara membeli saham perusahaan bluechip yg unggul seperti BBCA, BBRI, BMRI, UNVR, ICBP, TLKM, dan sebagainya. Potensi keuntungannya yaitu dari kenaikan harga saham jangka panjang & pembagian dividen atas laba bersih.

Untuk dapat bertansaksi saham maka kita harus menjadi nasabah perusahaan sekuritas. Berikut ini langkah cerdas menabung saham:

1. Membuka Rekening Efek di Mirae Asset Sekuritas
Hubungi Ardiawan via WA/Call 0878-8941-2601.
Tidak ada biaya pembukaan akun & tidak ada biaya bulanan apapun.

2. Proses Pembukaan Akun
Setelah 4-7 hari kerja, Nasabah akan menerima email resmi dari Mirae Asset Sekuritas mengenai informasi Rekening Efek dan Rekening Dana Investor (RDI) milik Nasabah.

3. Melakukan Setoran Awal
Nasabah mentransfer dana minimal Rp 10.000.000,- (10 juta rupiah) ke Rekening Dana Investor (RDI) atas nama Nasabah. Dana tersebut hanya sebagai syarat setoran awal dan dapat dicairkan kembali di kemudian hari.

4. Akun Aktif & Siap Digunakan
Nasabah dapat mengakses aplikasi HOTS di smartphone atau PC secara gratis. Nasabah dapat membeli saham bluechip yang bagus seperti BBCA, BBRI, BMRI, UNVR, ICBP, TLKM, dan sebagainya.

5. Layanan dan Dukungan untuk Nasabah
Kami selalu siap membantu Anda kapanpun.
Gratis bergabung di grup VVIP Nabungsaham.id

Saham blue chip adalah saham dengan kapitalisasi pasar yang besar, liquid (aktif diperdagangkan), serta memiliki kinerja dan reputasi yang baik. Oleh karena itu, saham-saham bluechip menjadi incaran investor untuk investasi jangka panjang.

Representasi dari saham blue chip dapat kita lihat di indeks LQ45 yang merupakan gabungan dari 45 saham dengan kapitalisasi pasar yang besar dan liquid (aktif diperdagangkan).

Rekening Dana Investor (RDI) atau juga bisa disebut dengan Rekening Dana Nasabah (RDN) merupakan sebuah rekening di Bank atas nama investor sendiri yang terpisah dari rekening perusahaan sekuritas (atas nama sekuritas) yang digunakaan untuk keperluan transaksi saham oleh investor.

Iya wajib, karena 1 Rekening Dana Investor hanya berlaku untuk 1 rekening efek di perusahaan sekuritas.

Fee beli = 0,15%, Fee jual = 0,25%

Contoh membeli saham BBCA sebanyak 1 lot (100 lembar):

Contoh perhitungan jual saham:

Capital Gain (Keuntungan)   =  Harga jual – harga beli   = Rp 2.892.750 – Rp 2.771.651 = Rp 121.099 per lot.

Load More